Selasa, 23 Februari 2010

AS PROMOSIKAN OBYEK WISATA SAMOSIR

Pangururan, - Pihak Amerika Serikat diharapkan berkenan menginformasikan kepada calon wisatawan bahwa Pulau Samosir, ditengah Danau Toba, cukup aman dikunjungi turis.
Wakil Bupati Samosir, Ober Sihol Parulian Sagala, SE dari Pangururan Jumat mengatakan bahwa harapan itu disampaikannya ketika Dubes AS untuk Indonesia B Lynn Pascoe didampingi Perwakilan Dagang AS di Medan, Paul S Berg mengunjungi sejumlah obyek wisata di Kabupaten Samosir medio Oktober 2005.
Selama di Samosir, katanya, Pascoe mengunjungi Tuk Tuk Siadong dan meninjau galeri lukisan Syahrudin Harahap dan Roy Manurung serta beberapa obyek wisata budaya, seperti Perkampungan Tradisional Batak di Siallagan dan obyek wisata lainnya di kawasan Danau Toba.
Duta Besar AS itu menyatakan kekagumannya atas berbagai peninggalan budaya dan keindahan Samosir yang dikelilingi Danau Toba, kata Sagala.
Ia menambahkan, informasi tentang suatu kawasan wisata terutama mengenai ketertiban dan keamanan sangat penting diketahui calon wisatawan karena berbagai peristiwa yang terjadi di obyek wisata, seperti di Bali maupun negara lain.
Sehubungan itu, katanya, AS yang banyak terlibat dalam upaya penanggulangan ganggguan teroris diharapkan bisa menginformasikan tentang keamanan dan kenyamanan berlibur di Samosir karena "suara" negara itu tentu akan didengar calon wisatawan.

2 komentar:

  1. kemajuan tempat wisata samosir tidak akan maju tanpa kesadaran warga samosir sendiri akan keramahan kepada para tourist dan juga akan kebersihan lingkungan terutama pesisir danau toba..tetapi saya percaya dan ikut berjuang akan kemajuan wisata samosir...

    By. jones sidabutar, parTomok

    BalasHapus